Hunian merupakan tempat tinggal kita bersama orang-orang tercinta dalam mengarungi kehidupan di dunia ini. Selain itu, juga sebagai tempat dalam melakukan berbagai hal, mulai dari bersantai, berkumpul bersama keluarga, silaturahmi antar sesama manusia, dan lain sebagainya. Jauh dari itu, hunian adalah tempat berlindung maupun bertenduh dari berbagai pengaruh lingkungan, mulai dari hujan, panas, hingga ketika malam hari tiba bersama angin dan kegelapan. Sehingga merupakan kewajiban bagi kita untuk memiliki hunian sebagai tempat tinggal.

memiliki rumah

Hunian yang juga termasuk dalam kebutuhan primer, yakni papan, setelah pangan dan sandang ini, terbagi menjadi dua bentuk atau jenis, yaitu apartemen dan rumah tapak. Kedua bentuk tersebut sejatinya sama, yakni sebagai tempat tinggal, yang membedakannya adalah dari stuktur bangunan. Dimana jika rumah tapak memiliki stuktur bangunan datar (horizontal), yang dapat dibangun hingga 3 sampai 5 lantai sekalipun. Sedangkan apartemen memiliki stuktur bangunan vertikal (menjulang keatas), yang terbagi menjadi beberapa ruangan.

Kedua jenis hunian tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannnya masing-masing. Akan tetapi, masyarakat kita lebih memilih untuk tinggal di rumah tapak dibandingkan di apartemen. Alasannya yakni, jika hunian tapak tak memiliki aturan yang terikat (bebas), tak sepertiĀ  apartemen yang memiliki beberapa aturan yang tentu tak dapat dilanggar.

kpr

Memiliki hunian jenis rumah tapak, kini menjadi lebih mudah, termasuk juga bagi kamu yang berpenghasilan menengah hingga kebawah. Lantaran telah tersedia fasilitas KPR, yakni kredit pemilikan rumah. KPR ini tak hanya untuk hunian minimalis saja, tetapi juga terkadang ada hunian berkonsep mewah yang dapat dimiliki dengan cara pembayaran KPR. Tak hanya mengenai desain, tetapi juga mengenai kondisi bangunan rumah baik itu bekas maupun baru, dapat dimiliki dengan fasilitas mudah tersebut. Sehingga, seluruh masyarakat Indonesia dapat mewujudkan impian untuk memiliki rumah idaman.

rumah djual di Sunter

Beragam rumah tapak ditawarkan di berbagai media, mulai dari media cetak, seperti Koran, majalah, hingga media online. Salah satu penawaran menarik sebuah hunian tapak yang dapat kamu jadikan pilihan sebagai tempat tinggal kamu bersama keluarga tercinta adalah rumah berkonsep modern minimalis dua lantai ini. Hunian tapak yang terletak di Sunter, Jakarta Utara ini, terdiri dari empat kamar tidur, tiga kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan ruang keluarga. Rumah modern ini masih dalam kondisi bangunan yang masih sangat baru, alias gress, dan dipastikan belum pernah ditempati sebelumnya.

Walau masih dalam keadaan baru, akan tapi legalitasnya kini sudah SHM (Sertifikat Hak Milik), dan surat-menyurat penting lainnya. Jika kamu tertarik dan ingin menjadi tuan rumah pertama hunian moder ini, kamu hanya cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 3,1 miliar. Bicara lokasi, letaknya sangat strategis, dekat dengan beragam fasilitas umum, dan didukung dengan lingkungan yang asri, dan nyaman, serta aman.

Rumah Baru Berkonsep Modern Minimalis Pilihan Tepat Hunian
Tagged on: